?

Beberapa disain baru Ubuntu

Posted: by hack in
0

Ubuntu adalah salah satu distro Linux yang semakin hari semakin berkembang, sejak dirilisnya distro ini pada tahun 2004 yang lalu, Ubuntu semakin banyak digemari oleh pengguna sistem operasi open source di seluruh dunia.
Sebuah sistem operasi dengan proyek kecil dengan ambisi yang kuat dan sejumlah pengembang yang sangat antusias untuk memberikan sistem operasi Linux kelas dunia, sehingga Ubuntu dapat bersaing di setiap tingkatan dengan Microsoft dan Apple.
Dengan mengadopsi gaya berdasarkan slogan “Linux for Humanbeing” (=Linux untuk kehidupan manusia), dan menyebutnya “human” (manusia). Enam tahun mereka telah membuat kemajuan luar biasa. Ubuntu adalah sebuah fenomena global: para pengembang Ubuntu telah membentuk sebuah budaya yang meresap pada kualitas dan desain, berpikir tentang kegunaan dan teknologi besar yang semuamya menyatu bersama-sama dalam sebuah proyek yang mempertahankan komitmen yang sama untuk masyarakat dan pengembangan kolaboratif yang telah mereka jalin sejak tahun 2004 lalu.
Dan pada tahun 2009, sebuah tim kecil yang dipimpin oleh Mark Shuttleworth, telah melakukan tinjauan terhadap nilai-nilai  kunci dari sebuah trademark dan identitas. Berdasarkan kinerja, satu set perawatan visual diproduksi, dan berbagi dengan anggota inti dari komunitas seni Ubuntu, yang mencakup distribusi inti, derivatif, dan menyelaraskan usaha-usaha seperti forum. Perwakilan dari Ubuntu, Kubuntu, Edubuntu, Xubuntu, Mythbuntu, SpreadUbuntu telah bekerja dengan tim desain Canonical untuk memperbaiki desain dan bekerja bersama membuat sebuah disain baru.
Perspektif sejarah: Dari 2004-2010, tema dari Ubuntu adalah “Human” (=manusia). Moto Ubuntu adalah “Linux for Human Being” (=”Linux untuk Umat Manusia”) dan Ubuntu menggunakan palet mencerminkan jangkauan penuh terhadap kemanusiaan. Fokus mereka sebagai proyek membawa Linux dari data center dalam kehidupan teman-teman dan keluarga secara global.
lebih jauh mengenai bran dari Ubuntu ini bisa kita temukan di sini https://wiki.ubuntu.com/Brand
Hasil yang mereka kerjakan telah kami sajikan disini:

0 komentar: