?

Fitur Aero pada Windows 7

Posted: by hack in
0


aero_peek
Aero adalah salah satu fitur dalam Windows 7 yang membuat tampilan Windows menjadi lebih cantik, selain lebih memudahkan bagi penggunanya untuk melihat melalui, aplikasi apa yang sedang berjalan dibalik Windows yang sedang dibuka, sehingga memudahkan bagi kita selama melakukan pekerjaan.
Aero sebenarnya bukan fitur yang terlalu baru, karena sebelumnya telah ada juga pada Windows Vista. Ini merupakan fitur yang membuat tampilan lebih indah namus sangat fungsional. Fitur Aero telah disempurnakan pada Windows 7 dengan nama Peek dan Shake.
Shake adalah sebuah cara lain bagi Windows 7 untuk me-maximize dan me-minimize sebuah aplikasi yang sedang dijalankan dengan pendekatan yang lebih animatif sehingga tampilan Windows tidak lagi mebosankan. Sementara Peek adalah fitur untuk mellihat ikon atau gadget yang ada di desktop hanya dengan menggerakan kursor kita , fitur ini juga akan meminimalkan semua aplikasi yang sedang aktif padalayar dan menyembunyikannya dengan segara.
Keunggulan visual aero termasuk animasi yang halus dantampilan yang seolah-olah seperti sebuah kaca tembus pandang, dan bagusnya Aero ini dapat kita personalisasi. Pilih dari palet warna yang disertakan, atau membuat kustom warna sesuai selera campuran warna yang ada.
Lebih dari itu, fitur Aero juga memungkinkan bagi para pengguna Windows 7 untuk dapat melihat aplikasi yang sedang berjakan dan terminimalisasi di taskbar dan kita dapatmelihat (mengintip) aplikasi tersebut sehingga tampilan thumbnail akan muncul, selanjutnya kita hanya membutuhkan satu kali klik untuk mengaktifkan aplikasi yang kita intip tadi untuk tampil ke layar utama.
Fitur Aero ini tersedia pada Windows 7 edisi Home Premium, Prefessional, dan dan Ultimate.

0 komentar: