?

IdeaPad U1 Notebook “Hibrida” Dari Lenovo

Posted: by hack in
0

Lenovo IdeaPad U1; Hibrida Notebook dan Tablet
Jika kita memiliki keinginan menggunakan Notebook konvensional tapi ingin juga menjajal tablet PC barangkali gadget ini layak dicoba.
Lenovo IdeaPad U1 sebuah gadget Notebook “Hibrida”. Kenapa disebut “Hibrida” ? karena menggabungkan fungsi serta fitur Notebook dan Tablet PC. IdeaPad U1 ini sebetulnya terdiri atas dua sistem operasi yang terpisah serta dua prosesor yang terpisah.
Layar IdeaPad U1 dapat “dilepas”. Saat “dilepas” IdeaPad berfungsi sebagai Tablet PC dengan Sistem Operasi SkyLight dan dengan prosesor ARM. Dalam keadaan display terpasang IdeaPad U1 menjadi Notebook dengan layar LED High Definition 11,6” dengan Sistem Operasi Windows 7.
IdeaPad U1 dengan konfigurasi Notebook
IdeaPad U1 dengan konfigurasi Tablet (www.engadget.com)
Saat keadaan terpasang, bobot total IdeaPad U1 sekitar 2,9 Kg. Sedangkan berat tablet sendiri hanya 800 gram.
Dalam interface Skylight (bentuk Tablet) pengguna disediakan 6 panel interface yaitu email, RSS, social media serta paket layanan. Dalam bentuk tablet pengguna dapat merotasi tablet dalam bentuk modus landscape atau portrait, luar biasa.
Tablet memiliki kapasitas penyimpanan flash drive 16 GB, sedangkan bentuk Notebook memiliki kapasitas penyimpanan 128 GB.
Lenovo IdeaPad U1 ini memiliki dua grafis yang juga terpisah, bentuk Notebook menggunakan chipset Intel GMA sedangkan tablet menggunakan grafis Snapdragon.
Untuk kemampuan daya tahan baterai, bentuk Notebook memilki daya tahan baterai 6 jam sedangkan tablet dapat bertahan maksimum 8 jam sekali pengisian. Fasilitas koneksi seperti Wi-Fi, 3G dan Bluetooth dapat dishare antara tablet dan Notebook. Fitur standar Notebook pada umumnya telah juga tersedia seperti 3 port USB, Memory Card Reader.
Rencananya IdeaPad U1 Lenovo ini akan dirilis sekitar Juni 2010 dengan kisaran harga US$999, harga yang tidak murah ini mungkin karena desain dan konsepnya yang unik.

0 komentar: