?

Intel besut Atom N475 dengan dukungan DDR3

Posted: by hack in
1


Sebelumnya kita mungkin mengenal prosesor Intel Atom N270, lalu tidak lama kemudian Intel mengeluarkan prosesor Atom 450, aa yang membedakan dari keduanya?
Intel Atom 270 adalah prosesor buatan Intel yang dikhususkan bagi peragkat komputasiyang membutuhkan daya yang rendah sehingga lebih irit baterai dan hemat memory, namun ternyata Intel mengeluarkan Atom N280 dan tidak lama kemudian muncul Atom N450 atau yang kita sebut dengan Pine Trail, apa yang mebedakan dari versi pendahulunya?
Secara sekilas, selain memiliki transfer data yag lebih cepat prosesor Pine Trail juga memiliki manajemen sumber daya yag lebih baik, sehingga daya tahan baterai dapat ditekan hingga baterai bisa bertahan lebih lama. namun belum lah lama Pine Trail di luncurkan, ternyata kali ini Intel tengah menyiapkan prosesor Intel Atom N475 (1,88 GHz) dan N455 (1,6 GHZ). Yang menarik disini, keduanya akan menggunakan memori DDR3 yang mempunyai kecepatan 2 kali lebih baik dibandingkan DDR2.
Khusus untuk N455 mungkin hampir sama dengan N450 kecuali N455 menggunakan DDR3. Walaupun kalau mau jujur, peningkatan kecepatan memori tidak akan terlalu signifikan dalam hal kecepatan booting dan start-up tetapi setidaknya ini cukup menolong kita dalam melakukan multi-tasking.
Jadi bagi mereka yang berniat membeli Netbook dalam waktu dekat ini, mending bersabar karena sebentar lagi hingga Intel benar-benar megeluarkan chipset Atom N475 ini. Gak sabar khan?

1 komentar: